Kabar Terkini Ledakan di asrama Brimob Sukoharjo

 

lokasi ledakan di asrama Brimob Grogol, Sukoharjo, pagi ini. (Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Gambar Detik

Seorang anggota polisi terluka akibat ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) pukul 18.00 WIB. Info dari Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy bahwa identitas polisi yang terluka  tersebut bernama Bripda Dirgantara Pradipta (35thn). korban dilarikan ke RS Indriyati Solo Baru yang beralamat dijalan Palem Raya yang kemudian dirujuk RS Moewardi Solo.

Menurut kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi  bahwa peristiwa ini bukanlah sebuah teror melainkan murni kecelakaan.

Saya pastikan bukan bom,” kata Luthfi saat jumpa pers di koharjo, Jawa Tengah, soal ledakan di Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam.

Luthfi menuturkan bahwa paket itu dikirim dari Indramayu dari sebuah usaha rumah tangga dengan pengirim berinisial “S”. Kemudian, paket itu dikirimkan kepada pemesan yang berinisial “A” yang beralamatkan di Klaten.

“Paket dari Indramayu dikirim 22 April 2021, jadi sudah lama ini. Kami sudah konfirmasi kepada keduanya bahwa benar ada transaksi pengiriman,” ujar Luthfi.

Menurut dia, paket dikirim menggunakan kurir online. Pada saat paket dikirim, ada operasi pengamanan oleh polisi dan paket yang meledak hari ini adalah salah satunya.

Namun Luthfi belum bisa berkomentar, bagaimana akhirnya paket itu bisa ada di tangan anggotanya yang terluka tersebut. Dugaan sementara, paket tersebut hendak dimusnahkan, namun terjadi kesalahan prosedur.

“Saya belum bisa memastikan, apakah anggota tersebut akan meledakkannya, nanti ditanyakan jika anggota sudah dapat dimintai keterangan karena saat ini tengah menjalani perawatan akibat luka bakar ledakan,” Luthfi menutup.

Untuk sementara ini kondisi korban baru di rawat intensif di RS Moewardi Solo, yang kemudian akan diadakan pemeriksaan lanjutan ketika korban sudah menunjukkan kondisi yang baik untuk pemeriksaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *